DESA KANGKUNG MENJADI DESA BINAAN PROPINSI JAWA TENGAH

Tahun 2019 Desa Kangkung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak menjadi Desa Binaan dari Dinas Kominfo (Komunikasi Informasi) Propinsi Jawa Tengah. Desa Kangkung diberi pelatihan-pelatihan ketrampilan, Pemberian bantuan penyandang Disabilitas, membantu pemasaran Produk-produk Desa, membantu warga desa yang memiliki RTLH dll.

Desa Kangkung dikupas dari berbagai sisi agar bisa menjadi Desa maju. Bidang pertanian, bidang peternakan, bidang industry mebel, Kelompok PKK, pemuda pemudi desa. Di bidang pertanian, kominfo akan membantu cara memasarkan hasil bumi dan memberikan pelatihan untuk mengolah hasil bumi menjadi berbagai macam makanan. Bidang peternakan, membentuk kelompok ternak lele agar bisa dibudidayakan dan pemasaran. Bidang industry diberikan bantuan cara memasarkan produk. Kelompok PKK di berikan ketrampilan membuat bunga dari bahan plastic dan pelatihan membuat pewangi. Pemuda-pemudi diberikan ketrampilan menjahit, membuat desain dan ketrampilan otomotif.

Desa Kangkung memiliki warga penyandang disabilitas yang perlu dibantu. Sehingga di petakan dan dibantu sesuai yang dibutuhkan warga. Warga penyandang disabilitas usia produktif, akan diberikan ketrampilan agar bisa bekerja sesuai kemampuan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan