RTLH DESA KANGKUNG 2019

PENYERAHAN BANTUAN RTLH DESA KANGKUNG 2019

Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bertujuan agar setiap warga negaramempunyai tempat tinggal dan lingkungan yang aman. Desa Kangkung termasuk salah satu daerah tertinggal karena sebagian masyarakatnya memiliki Rumah Tidak layak huni. Desa Kangkung tahun 2019 mendapat Bantuan Gubernur untuk RTLH (Rumah Tak Layak Huni) adalah 3 unit rumah.

Dalam APBDES 2019, Bantuan Gubernur untuk Desa Kangkung sejumlah 35jt rupiah dengan rincian yaitu: 5 juta untuk Operasional KPMD dan 30 juta untuk RTLH. Masing-masing 1 unit rumah mendapat bantuan 10 Juta rupiah dipotong pajak.

Desa Kangkung pada tahun 2019, selain mendapatkan Bantuan dari Guberner untuk RTLH, Desa Kangkung juga mendapatkan bantuan RTLH dari Dana Desa. Untuk bantuan 1 unit rumah sebesar 10 jt rupiah. Penerima bantuan RTLH dari Dana Desa ada 5 orang yang tersebar di desa.

Diharapkan dari bantuan Rumah Tak layak huni, warga mempunyai rumah yang layak dan sehat. Masyarakat yang hidup layak dan sehat menjadi tolok ukur maju tidaknya suatu desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan