PEMBAGIAN BLT DANA DESA DESA KANGKUNG

  • Oct 26, 2022
  • Asrida Puspita sari

Kangkung 26 Oktober 2022 Perintah Desa Kangkung melakukan pembagian BLT DD bulan Oktober 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Plh Kepala Desa Kangkung beserta Perangkat Desa, Perwakilan BPD, BABINSA, BABINKANTIBMAS, dan KPM BLT DD. Pembagian BLT dimulai Pukul 14.00 WIB di Kantor Desa Kangkung Kec. Mranggen Kab. Demak. Pada beberapa Hari sebelumnya telah mengajukan Permohonan Pencairan BLT dan mendapat giliran jam 13.00 WIB untuk pengambilan dana di Bank BPD. Pembagian BLT Dana Desa dibagi menjadi 3 yaitu Dusun Krajan, Dusun Senggrong dan Dusun Karang. KPM dipanggil satu persatu sesuai dukuh masing-masing. Acara berjalan dengan Lancar meskipun mendung hampir hujan KPM 148 orang dapat Hadir semua.

Dusun Krajan dibagikan oleh Kepala Dusun Krajan muslimin. Dusun Senggrong dibagikan Oleh Kepala Dusun Senggrong Mujiaroh. Dusun Karang dibagikan Oleh Kepala Dusun karang yaitu Rokhiman. Kasi Pemerintah yaitu Misbakhul Umam memanggil satu persatu antrian dari KPM BLT DD. Demi Lancarnya Acara pembagian BLT DD, untuk pintu masuk dan Pintu keluar dipisahkan agar tertib. KPM BLT DD membawa Surat Undangan, Fotocopy KK dan KTP sebagai persyaratan pengambilan BLT.

Pembagian BLT DD baru sampai Tahap bulan Oktober, masih ada 2 bulan yang belum terbagikan yaitu BLT bulan November dan Desember. Pembagian selanjutnya menunggu Informasi dari Pemerintah Kecamatan Mranggen.